Tertembak Senapan Pemburu Saat Petik Jengkol, Nasruddin Meregang Nyawa


KABAR SATU | ACEH UTARA – Nasruddin (43) seorang warga desa Alue Rambe Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, naas tertembak disaat dirinya sedang memetik jengkol di kebun warga tepatnya di Gampong Kilometer Vl Kecamatan Simpang Keramat pada pukul 11 ​​: 30 WIB Aceh Utara, Rabu (14/ 12/2022)


Melansir Medialiterasi.id, kejadian naas yang menimpa warga Desa Alue Rambe itu ikut dibenarkan oleh Geuchik Gampong Alue Rambe, Jufri A. Rahman. Sepengetahuannya Jufri menuturkan, peristiwa itu terjadi saat Nasruddin sedang memetik buah jengkol di kebun milik warga yang bersebelahan dengan kebun milik penduduk S.


Lebih lanjut Jufri mengatakan, Korban merupakan pekerja yang diupah untuk memetik jengkol di kebun milik warga lainnya, korban tertembak di bagian kepala sebelah kanan. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, dan saat ini masih di ruang jenazah," ujarnya.


"Setahu saya berdasarkan pengakuan pelaku tembakan sasarannya adalah monyet di atas pohon. Ketika itu posisi pelaku di kebun lain yang berdekatan dengan kebun tempat korban memetik jengkol, sehingga almarhum tertembak. Saat kejadian ada sejumlah warga lainnya yang berada di kebun jengkol tersebut dengan pekerjaan yang sama seperti korban. Kondisi kebun di lokasi kejadian sangat terang (lapang), dan bukan hutan belantara," tambah Jufri.


Jufri mengatakan, setelah kejadian itu berlangsung pihak Polsek Kuta Makmur dan Resmob Polres Lhokseumawe langsung menuju ke lokasi kejadian. 

Sedangkan Korban duluan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara di Buket Rata, Lhokseumawe.


Sedangkan tersangka berinisial S (54) yang merupakan warga Gampong Krueng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur dikabarkan menyerahkan diri ke Kapolsek Kuta Makmur dan diamankan ke Polres Lhokseumawe tutur adiknya AJ kepada Media ini.


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kasat Reskrim AKP Zeska Julian Taruna Wijaya, mengklaim sudah mengamankan pengamanan ke Polres.


Kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, karena saat ini tim kami masih di lapangan bekerja. Nanti akan kami sampaikan kembali," ucap Zeska Julian Taruna Wijaya.


Humas RSUCM Cut Meutia Aceh Utara, Harry Laksamana, membenarkan seorang warga korban penembakan dibawa ke rumah sakit ini, Rabu siang.


"Saya belum mendapat kabar lebih detail terkait identitas korban. Yang saya ketahui sekilas tadi sedang divisum di ruang jenazah dan sekarang masih di rumah sakit, karena sudah ditangani pihak kepolisian untuk proses selanjutnya," ujarnya.


Reporter: Enda | Foto: Ilustrasi Senapan | Editor/Publis: Didi3n