Azani SE, Gelar Pisah Sambut Kapolsek Kecamatan Darul Aman


ACEH TIMUR – Camat Darul Aman, Azani SE, pimpin langsung acara pisah sambut Kapolsek Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan pisah sambut itu antara AKP Teuku Syahril kepada Iptu Syamsul Bahri,SH. Bertempat di Aula Kecamatan Darul Aman, Selasa (25/07/2023) sekitar pukul 10.30 wib.

Acara pisah sambut tersebut sudah menjadi tradisi di institusi kepolisian maupun institusi negara. Hal itu juga menandakan adanya perubahan struktur jabatan didalam lingkup instansi.

Pada Kesempatan itu, Camat Darul Aman, Azani SE, mengucapkan, selamat datang kepada Iptu Syamsul Bahri, SH, menjadi Kapolsek Darul Aman. Dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKP Teuku Syahril.

Saat kegiatan pisah sambut,  terlihat juga dilakukan tradisi Ada Aceh, Peusiejuek atau lebih dikenal dengan tradisi tepung tawar oleh Tokoh Ulama Tgk Saiful dan Abu Gani kepada Iptu Syamsul Bahri, SH, selaku Kapolsek baru, dan kepada AKP Teuku Syahril sebagai Kapolsek yang lama.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Idi Cut, beserta pengurusnya, ketua forum kecamatan, Mukim ,Tgk Saiful, Kepala Puskesmas,dan sejumlah Kades wilayah Darul Aman.

Dalam sambutannya, Kapolsek AKP Teuku Syahril SE, meluahkan rasa terima kasih kepada pejabat yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang baik selama menjabat di Kapolsek Darul Aman.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat kecamatan Darul Aman, Khususnya bagi anggota polsek Darul Aman yang telah menunjukkan dedikasinya selama saya menjabat sebagai kapolsek Darul Aman. Jika ada kata atau tingkah laku yang tidak berkenan di hati saudara semua, kami mohon maaf yang sedalam dalamnya,” ucap AKP Teuku Syahril penuh haru.

Ia juga berharap, agar kepada pejabat yang baru dapat melanjutkan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mengayomi serta melayani masyarakat dengan baik.

Kegiatan Pisah Sambut ini diharapkan bisa memperkuat sinergi dan hubungan yang baik antara semua struktur jabatan kades darul aman,

“Kebersamaan dan kerjasama yang tinggi, diharapkan dalam melakukan pelayanan, penegakan hukum, serta keamanan di wilayah hukum Polsek darul aman dapat terus ditingkatkan”. Ucapnya.

Ia Juga meyakini bahwa para pejabat baru akan mampu melanjutkan kiprah yang telah dilakukan sebelumnya, dan memberikan kontribusi yang positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Dengan berakhirnya kegiatan Pisah Sambut ini, agar semua anggota Polsek darul aman dapat saling mendukung dan berkolaborasi dalam menjalankan tugas-tugasnya,” tambahnya.

“Mari kita bersama-sama membangun kepercayaan masyarakat dan menjalankan tugas-tugas dengan baik demi keamanan dan kesejahteraan bersama”, tutupnya.***