Bukan Tanpa Alasan Sosok Ini Jadi Bacalon Kepala Desa Alue Siwah Serdang Nurussalam

KABAR SATU | ACEH TIMUR – Calon Kepala Desa Nomor Urut 02 Abdul Muis, biasa disapa Muis, seorang tokoh Pemuda Desa Alue Siwah Serdang akan maju dalam pemilihan Kepala Desa Gampong Alue Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur Periode 2023 – 2029.

Bg Muis pernah menjadi ketua pemuda Tiga Tahun (3) di Gampong Alue Siwah Serdang dan pernah menjabat sebagai Ketua Tuhan Peut Gampong Alue Siwah Serdang Selama Lima Tahun.

Tetapi hari ini beliau terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa, Karena beliau ingin Membuat perubahan di Desa yang di juluki Desa lingkar tambang perusahaan minyak dan Gas Aceh Timur yaitu PT. Medco E&P Malaka.

Muis dalam keseharian hanya seorang petani Sawit di Desanya. Untuk ingin membangun Desa Alue Siwah Serdang.

Abdul Muis berfikir, di saat menjabat sebagai Ketua Tuha Peut Gampong, "fungsi dan tugas saya hanya bisa menjalankan pengawasan ketentraman bagi Desa (Gampong) Alue Siwah Serdang, hanya dengan menjadi kepala desa (Keuchik) saya akan bisa berbuat lebih luas untuk kemajuan dan kemakmuran warga desa Alue Siwah Serdang." katanya.

Maka untuk Periode 2023 – 2029 saya maju mencalonkan diri dalam Pilkades Desa Alue Siwah Serdang Tahun Ini. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Gampong Saya, agar kedepannya Gampong Alue Siwah Serdang menjadi lebih aman, tertib, bersih dan jauh dari penyelewengan dana desa, kita akan tingkatkan PAD desa dan SDM serta SDA Desa Alue Siwah.***

Penulis: Muhammad Iqbal
Editor: Ayahdidien sck