Bangun Rumah Untuk Warga, Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Kapolres Aceh Timur

ACEH TIMUR | Anggota DPR RI Komisi III H. Muhammad Nasir Djamil didimping Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K, menyerahkan rumah bantuan kepada Syawaluddin warga Dusun Buket Meuriam, Gampong Panton Rayeuk M, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (4/8/2023) sore.

Kepada Nasir Djamil Kapolres Aceh Timur menyampaikan, bahwa Syawaluddin, lebih kurang lima setengah tahun tinggal di sebuah rumah yang sangat tidak layak huni, dimana rumah berukuran 2,5 meter x 2,5 meter harus dihuni bersama istri dan ketiga anaknya yang masih kecil kecil.

“Setelah dilakukan survei oleh Kapolsek Banda Alam, ternyata pak Syawaluddin ini sudah ada niat untuk membangun rumah sejak 5 tahun yang lalu bahkan sudah di pondasi dan naik batu bata sekitar 1 meter,” kata Kapolres.

Namun, sambung Kapolres, dikarenakan keterbatasan ekonomi maka pembangunan rumah tersebut terhenti, hingga kemudian pihak Polres Aceh Timur melanjutkan pembangunan tersebut, dimana untuk biaya material kami beli dari dana zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur dan ada bantuan dari pihak ketiga. 

“Sedangkan untuk pengerjaannya dilakukan secara bergotong royong oleh warga di sini termasuk dari anggota Polsek dan Koramil Banda Alam,” sebut Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi III H. Muhammad Nasir Djamil mengungkapkan, apresiasi yang luar biasa terhadap kinerjanya Kapolres Aceh Timur atas kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan. 

“Saya sangat salud dan apresiasi terhadap kinerja Pak Andy Rahmansyah selaku Kapolres Aceh Timur yang mana sangat begitu besar kepedulian terhadap warga yang memang layak untuk dibantu,” ucapnya.

Nasir Djamil juga menyampaikan, bahwa ia sebagai anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan memiliki kewenangan untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja lembaga pemerintahan dan salah satunya adalah Polri.

“Melihat kinerja Pak Andy Rahmansyah sebagai Kapolres Aceh Timur saya sangat puas dan menjadi catatan tersendiri bagi saya, oleh karena itu, saya menitipkan pesan kepada bapak ibu semua, mari kita bantu Pak Kapolres dengan menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” tutur Nasir Djamil.

Kemudian, kepada Syawaluddin, Nasir Djamil juga mengungkapkan selamat atas diterimanya bantuan rumah dari Polres Aceh Timur, ia berharap semoga dengan rumah yang sangat bagus tersebut bisa menata kehidupan yang lebih baik lagi ke depannya. 

“Disamping itu kita doakan apa yang telah dilakukan oleh Pak Kapolres dan anggotanya ini bisa menjadikan amal jariah kita doakan bersama semoga Pak Kapolres Aceh Timur dan seluruh anggotanya selalu dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugasnya,” tutup Nasir Djamil.***

Editor: ayahdidien sck