Aceh Timur Buka Lowongan PPPK 1.187 Formasi

KABAR SATU | ACEH TIMUR – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Aceh Timur formasi tahun 2023 sebanyak 1.187 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur Teuku Didi Farisha menyebutkan, kebijakan tersebut diambil setelah mendapat kuota formasi yang telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri PANRB.

“Jumlah yang kita usulkan adalah sebanyak 1.269 formasi, namun kouta formasi yang diberikan kepada kita sebanyak 1.187 formasi,” ungkapnya. 

Adapun jumlah total formasi itu terbagi untuk posisi PPPK Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

Rinciannya adalah sebanyak 761 formasi dialokasikan untuk PPPK Tenaga Guru mulai jenjang SD hingga SMP. Kemudian sebanyak 354 formasi untuk PPPK Tenaga Kesehatan dan sisanya 72 formasi untuk PPPK Tenaga Teknis.

“PPPK Tenaga Teknis ini dibutuhkan untuk pengisian pada Badan dan Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur,” ujar Teuku Didi Farisha.

Tahun ini, jelas Teuku Didi Pemkab Aceh Timur hanya melakukan penerimaan untuk jalur PPPK sesuai arahan Surat Edaran Kemeterian PANRB. 

Formasi PPPK yang dibuka di Pemkab Aceh Timur tahun 2023 iniz jelas Didi, dibagi menjadi formasi khusus dan formasi umum. 

Formasi khusus bisa diikuti oleh tenaga non ASN yang sudah bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, baik itu sebagai guru, tenaga kesehatan atau tenaga teknis.

“Sedangkan untuk formasi umum bisa diikuti oleh non ASN yang diluar Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan untuk masyarakat umum yang memiliki pengalaman kerja pada swasta minimal selama 2 tahun. Untuk info persyaratan dan teknis pelaksanaan lebih lengkap akan diumumkan melalui website BKPSDM Kabupaten Aceh Timur,” terangnya. ***