Nahas, Warga Peunaron Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Saat Membuka Lahan

KABAR SATU | ACEH TIMUR - Jamaluddin Bin Abu Bakar, 32 tahun, petani, warga Dusun Sejahtera, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur meninggal dunia akibat tertimpa pohon. Musibah itu terjadi pada hari Kamis, (07/09/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Sebajadi AKP Sudirman, S.E. mengatakan, pada hari itu sekira pukul 10.00 WIB, korban bersama Saiful membuka lahan untuk dijadikan kebun di lahan milik korban yang terletak di Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur.

Berdasarkan keterangan dari Saiful, waktu itu korban menebang pohon kayu dengan menggunakan parang. Pada saat kayu tersebut tumbang, ujung kayu yang dipotong korban mental, sehingga mengenai wajah serta leher korban yang mengakibatkan hidung dan mulut korban mengeluarkan darah.

“Beberapa saat setelah kejadian, korban menghampiri Saiful dan menceritakan apa yang menimpa dirinya. Melihat kondisi korban yang demikian, Saiful memapah korban untuk di bawa keluar dari lokasi untuk mencari pertolongan. Namun beberapa saat dipapah, korban meninggal dunia,” ungkap Kapolsek.

Mengetahui korban sudah meninggal dunia, Saiful mencari bantuan untuk mengevakuasi korban. Lokasi kejadian yang jauh dari pemukiman baru sekira pukul 16.00 WIB ada warga yang sedang mencari ikan di sungai dan dengan menggunakan rakit, korban dibawa pulang melalui jalur sungai dan sekira pukul 18. 40 WIB tiba di rumahnya.

“Selanjutnya sekira pukul 21.00 WIB jenazah korban dibawa oleh pihak keluarga dengan menggunakan Ambulance milik Puskesmas Peunaron untuk dikebumikan di tanah kelahirannya di Kecamatan Idi Rayeuk.” Terang Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. ***