Tgk. M. Yunus dan Zulfazli Aiyub Adakan Silahturahmi dan Diskusi Bersama Masyarakat

KABAR SATU  | Aceh Timur -Tgk.M.Yunus yang akrap disapa (Abon) idi cut dan Ketua Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Timur Zulfazli Aiyub atau Kupiah Seukee silahtulrahmi dengan Masyarakat kapai Baro 

Kedatangan Tgk. M.Yunus dan Kupyiah Seukee disambut langsung oleh Kades Kapai Baro dan tokoh masyarakat beserta masyarakat Kapai Baroe di Meunasah Kapai Baroe Kecamatan Darul Aman, Kamis (7/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Teungku Zulfazli Aiyub bersama masyarakat tampak larut dalam diskusi. Tidak jarang Kupiyah Seukee bersama masyarakat saling bertukar saran, mulai dari persoalan kemakmuran dan pembangunan hingga mewacanakan program yang tentunya pro Rakyat.

Tokoh masrarakat menyambut baik kedatangan Kupiyah Seukee dan memberi Apresiasi atas inisiatifnya mau menyapa masyarakat Kapai Baroe dan para teman KPA/PA di Darul Aman Aceh Timur.

"Kegiatan kita ini sebenarnya lebih kepada silaturahmi. Namun demikian, diskusi ini kita manfaatkan sebagai bahan masukan untuk kepentingan kemajuan daerah Aceh Timur kedepannya," ujar pria yang akrab di sapa Kupyah Seukee. yang turut di amini oleh seluruh eks Kombatan dan masyarakat yang hadir pada malam itu.

Dalam pembicaraan itu, Teungku M. Yunus dan Kupiyah Seukee lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan. Karena persatuan ini akan membawa kepada sebuah kekuatan. Dengan persatuan kita akan sulit dikalahkan oleh siapapun.

Begitu juga dengan eks Kombatan GAM harus bersatu. Karena GAM kalau sudah masuk tidak ada istilah keluar, lain halnya dengan partai. Kalau partai bisa keluar bisa masuk.

Eks kombatan GAM/KPA harus menyatu dalam menyuarakan kepentingan masyarakat meski beda-beda partai. ucap nya di hadapan masyarakat dan KPA-PA.

"Banyak permasalahan masyarakat Aceh Timur yang belum terselesaikan, baik itu mengenai kesejahteraan atau pembangunan," pungkas Kupiyah Seukee dihadapan KPA-PA dan seluruh masyarakat yang hadir.

Keuchik Kapai Baroe, Irsyadi sangat berterimakasih kepada Abon Yunus dan Keupiah Seukee juga Rakan KPA-PA yang telah meluangkan watunya untuk berkunjung ke Desa kami, pada kesempatan ini saya juga mengharapkan kepada Abon Yunus selaku dewan DPRA dari praksi Partai Aceh dan Teungku Zulfazli atau yang akrab di sapa Kupiyah Seukee agar bisa membatu kami supaya cepat terbangun Masjid di desa Kapai Baroe berhubung masyarat dan tokoh masyarat juga alim ulama telah sepakat untuk membangun Masjid bahkan telah berjalan dalam proses penimbunan lokasi Masjid.

"Insyaallah dengan bantuan Tgk. Zulfadli (Kupiyah Seukee) dan Abon Yunus serta para dermawan lainnya maka Masjid ini akan cepat berdiri," ucap irsyadi. ***