Pj Bupati Aceh Timur Minta Panitia PON Berikan Pelayanan Terbaik

ACEH TIMUR -- Penjabat Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha meminta Panitia Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut supaya memberikan pelayanan terbaik kepada tamu, baik pengunjung, official, maupun atlet yang akan bertanding di Aceh Timur sebagai tuan rumah cabang olahraga sepak takraw.
 
“Jangan kita nampakkan hal-hal yang tidak layak dan tidak patut sebagai tuan rumah pada tamu-tamu kita. Berikan pelayanan seoptimal mungkin, kuatkan koordinasi lintas tim,” pinta Amrullah saat menjadi Pembina Apel Kesiapsiagaan Panitia PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Kabupaten Aceh Timur, di lapangan upacara Pusat Pemerintahan kabupaten setempat, Jumat (06/09/2024).

Amrullah juga meminta kepada panitia PON agar memantau ke lokasi tempat penginapan para atlet dan official setiap tiga jam sekali, hal tersebut untuk memastikan kebutuhan mereka tidak ada yang kurang. Selain itu, koordinasi antar panitia di lapangan sangat dibutuhkan, tanpa koordinasi tugas tidak akan optimal.          

“Saya mohon kepada panitia untuk mengunjungi hotel-hotel yang ada kontingen. Periksa tiga kali sehari, periksa airnya, di setiap penginapan itu diperiksa apakah ada atau tidak laporkan ke pihak hotel supaya itu disiapkan sebagai bentuk kesiapan kita dalam menyambut para tamu,” sebut Amrullah.

Tambah Amrullah, diperkirakan tamu dari kontingen mencapai 350 orang, sedangkan pengunjung diperkirakan sebanyak 1500 orang, baik dari pengunjung dari Aceh Timur, maupun dari luar Aceh Timur, Panitia juga diminta ramah terhadap tamu dari keluarga atlet yang berasal dari luar Aceh.  

Dikatakan, banyak tamu-tamu dari luar Aceh yang ingin datang ke Aceh untuk mendampingi putra-putrinya yang bertanding, sehingga panitia diharapkan memberikan pelayanan terbaik, tetap senyum dan sabar. Panitia diminta jangan mengeluarkan kalimat-kalimat yang kurang etis.

Usai Apel, kepada wartawan Amrullah menyebutkan, untuk mennyukseskan PON XXI Aceh_Sumut, Pemerintah Aceh Timur telah membentuk panitia pendukung beberapa pekan yang lalu. Para panitia telah diarahkan untuk menentukan tugas mereka masing-masing, baik di dalam venue maupun di luar venue.

Terkait venue yang ada di Idi Sport Center (ISC), Pj Bupati Aceh timur menyebutkan sudah selesai seratus persen. Pemerintah setempat sudah sangat siap sebagai tuan rumah untuk menyunseskan PON XXI kususnya cabang olahraga sepak takraw. 

“Yang sangat kita harapkan kepada petugas yaitu saling koordinasi, sehingga tidak ada tamu tang terabaikan saat pergantian petugas di lapangan, sehingga para kontingen terlayani dengan baik” demikian Pj Bupati Aceh Timur, Amrullah M Ridha. (Red)